Cek Ongkir JNE, J&T, POS Indonesia, Wahana, TIKI | KMDK-INFO


Cek Ongkir 21 Kurir Ekspedisi | JNE, T&T, Wahana, Pos Indonesia, TIKI, dan masih banyak yang lainnya.

Provinsi Asal
Kabupaten Asal
Kota Asal
Provinsi Tujuan
Kabupaten Tujuan
Kota Tujuan
Berat (KG)

submit button

ARTIKEL TERKAIT

4 Cara Cek Ongkir J&T dengan Aplikasi Paling Mudah

Cek ongkir J&T - Saat ini tidak hanya pebisnis online saja yang memiliki persaingan ketat namun jasa ekspedisi pun kini banyak yang bersaing untuk mendapatkan hati konsumen. Oleh sebab itu banyak jasa ekspedisi yang berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaiknya salah satunya adalah J&T ini. 

Meski tergolong baru namun J&T nyatanya bisa memikat hati masyarakat dengan cepat. Selain bekerja sama dengan marketplace yang ada di indonesia, J&T ini juga menjalin kerja sama dengan pebisnis skala kecil menengah untuk menggunakan jasanya tersebut.


Siapa yang tidak tertarik dengan layanan yang diberikan oleh J&T ini. Selain biayanya yang terjangkau, J&T ini juga memiliki layanan yang memuaskan yaitu dengan jemput paket di tempat.

Pebisnis tidak perlu datang ke kantor J&T untuk mengirimkan paket karena sprinter J&T akan datang ke rumah dan mengambil paket tersebut. Oleh sebab itu perkembangan J&T di Indonesia ini begitu pesat dan signifikan.

Aplikasi Cek Ongkir

Cek ongkir tidak hanya bisa dilakukan dengan sistem. Namun juga bisa menggunakan aplikasi. Yang penting bagi pebisnis ketahui adalah bagaimana cara cek ongkir J&T secara akurat.

Kesalahan dalam pengecekan ongkir akan membuat konsumen menjadi kecewa. Menariknya kini pebisnis bisa mengecek ongkir J&T hanya di dalam genggaman saja.

Ya, dengan menggunakan aplikasi pengecekan ongkir pebisnis online bisa mengecek ongkir kapan pun dan dimana pun hanya melalui layar Smartphonenya.
Salah satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk mengecek ongkir atau biaya ongkos kirim secara tepat adalah Cek Resi - ZeroCourier.

Berikut ini adalah cara cek ongkir J&T menggunakan Cek Resi - ZeroCourier yang tepat berikut ini:
Instal Aplikasi

Carilah aplikasi satu ini di play store. Setelah itu instal aplikasi tersebut. File aplikasi ini cukup besar yaitu 28 MB. Sehingga pastikan ruang atau space di smartphone cukup untuk menginstalnya.

Buka Aplikasi

Setelah itu buka aplikasi. Ketika membuka aplikasi ini akan melihat tampilan asal, tujuan, dan juga berat. Untuk asal bisa mengisinya dengan nama kota pengirim bisa juga berupa kecamatan dan juga kabupaten.
Begitu pula dengan alamat tujuan yang mana bisa mendeteksi kecamatan, kota, dan juga kabupaten. Supaya lebih spesifik isikanlah nama kecamatannya.
Karena memang sistem dan kebijakan dari J&T ini memberlakukan ongkos kirim antar kecamatan.

Berat

Yang berbeda dengan aplikasi ini dengan situs resmi J&T maupun pengecekan ongkir lainnya pada pembulatan berat. Pada aplikasi Cek Resi - ZeroCourier berat akan dibulatkan menjadi 2 kg jika beratnya lebih dari 1,3 kg. Sehingga jika berat barang yang sudah di packing sebesar 1,4 kg maka hitungannya menjadi 2 kg. Setelah itu tekan tombol periksa.

Lihat Ongkir J&T

Aplikasi ini tidak hanya bisa mengecek ongkir J&T saja namun semua jasa ekspedisi. Silahkan lihat ongkir yang ditampilkan di ekspedisi J&T untuk melihat biaya ongkirnya.

Demikianlah cek ongkir J&T dengan aplikasi Cek Resi - ZeroCourier yang sangat mudah, semoga informasi ini bermanfaat.


3 Cara Cek Ongkir JNE dengan Tepat

Cek ongkir JNE – Saat ini jual beli online semakin marak. Hal tersebut ditandai dengan banyaknya jasa ekspedisi yang bermunculan. Bisa dikatakan tidak hanya persaingan dalam bisnis online saja yang ketat namun bisnis dalam bidang jasa ekspedisi pun ketat.
Sehingga mereka berlomba-lomba untuk memberikan service terbaiknya. Meski saat ini jasa ekspedisi baru bermunculan, namun ada satu jasa ekspedisi yang tidak tergerus zaman yaitu JNE.
JNE sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik dimana markas besarnya ada di Jakarta Indonesia. Nama resmi dari JNE ini adalah Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau yang biasa disingkat dengan Tiki JNE.

Mengecek Ongkir JNE

Salah satu hal yang sering dilakukan para pebisnis online adalah pengecekan ongkir.
Cek ongkir ini harus tepat supaya tidak merugikan salah satu pihak. Jangan anggap sepele pengecekan ongkir ini, sebab selisih ongkir sedikit saja akan bisa menyebabkan komplain.
Pengecekan ongkir secara akurat ini bisa dilakukan di situs resmi JNE. Setiap situs jasa ekspedisi ini dilengkapi dengan pengecekan resi dan juga pengecekan ongkir begitu pula dengan JNE ini.
Sangat disarankan bagi yang ingin mengecek ongkir JNE secara akurat bisa dengan menggunakan situs resminya. Berikut ini adalah cara cek ongkir JNE yang bisa dilakukan:

Mengakses Situs Resmi JNE

Untuk bisa melakukan cek ongkir JNE silahkan masuk ke situs resmi JNE.
Memang untuk mengakses situs JNE di jam sibuk membutuhkan waktu yang lebih lama sebab semua pelanggan JNE hampir di seluruh Indonesia banyak yang mengecek ongkir maupun resi di situs JNE tersebut. 

Setelah website atau situs resmi JNE terbuka, akan ada tampilan untuk pengecekan resi, tarif kiriman, dan juga titik layanan. Karena akan mengecek ongkir silahkan pilih pada bagian kiriman.

Isi Formulir dengan Benar

Akan ada beberapa kolom yang ditampilkan pada formulir tarif kiriman tersebut.
Yang pertama adalah origin. Origin ini asal pengiriman. Anda bisa mengisinya dengan alamat pengirim.
Setelah itu pada kolom kedua ada destination shipment yang mana bisa diisi dengan kota tujuan.

Yang terakhir isikan weight atau berat kiriman.

Tidak perlu mengisi dimensi barang seperti panjang, lebar, tinggi, dan lain sebagainya sehingga lebih praktis. Isikan Captcha
Silahkan isikan Captcha setelah itu tekan tombol check.
Di saat server sibuk harus mengisikan Captcha secara berulang-ulang sehingga hindari mengecek tarif di saat jam sibuk. Setelah itu lakukan klik tombol check akan ada tarif pengiriman berdasarkan jenis layanan yang diberikan oleh JNE.

Mengecek ongkir JNE menggunakan situs resmi ini menjadi salah satu cara yang efektif untuk mengetahui ongkos kirim secara pasti.
Dengan begitu konsumen tidak akan dirugikan akibat selisih ongkos kirim ini.
Selain itu saat melakukan cek ongkir JNE harus paham dengan layanan JNE yang mana harus disesuaikan dengan permintaan konsumen apakah yes (yakin esok sampai), reguler, dan lain sebagainya.


6 Cara Cek Ongkir POS di Website Resmi

Cek ongkir POS – POS Indonesia kini juga bisa digunakan untuk pengiriman barang. Jika dulu POS identik dengan pengiriman surat namun saat ini juga melayani pengiriman logistik.

Banyak yang menggunakan POS ini dikarenakan titik pelayanan POS lebih luas dan mampu menjangkau sampai ke pelosok daerah. Tidak semua jasa ekspedisi bisa menjangkau daerah terpencil dan juga pelosok, namun POS bisa melakukan hal tersebut.

Dengan layanan POS tersebut kini mengirim barang ke seluruh wilayah di Indonesia semakin mudah. Yang harus diketahui bagi yang akan mengirimkan barang atau paketan menggunakan POS ini adalah mengecek ongkir POS berbeda dengan mengecek menggunakan jasa ekspedisi lainnya.
Simak cara cek ongkir POS selengkapnya berikut ini:


Masuk Situs Resmi POS

Selain bisa digunakan untuk mengecek resi, situs resmi POS ini juga bisa digunakan untuk mengecek ongkir.
Memang pengecekan ongkir ini lebih rumit dibandingkan dengan jasa ekspedisi lainnya namun pelayanan yang akan diberikan oleh POS ini tidak akan mengecewakan.
Silahkan akses link ini untuk masuk ke situs resmi POS untuk pengecekan ongkir.

Masukkan Alamat

Pengecekan menggunakan POS ini untuk mengisikan alamat asal dan juga tujuan lebih fleksibel. Hal itu dikarenakan bisa mengisikan nama kelurahan, nama desa, nama kabupaten atau kota bisa juga dengan menggunakan kode POS. Hal ini bisa membuat pengisian kolom alamat lebih mudah.

Isikan Berat

Cek ongkir POS dihitung berdasarkan gram. Jika beratnya di bawah 1 kg atau 1000 gram POS akan membulatkannya menjadi satu kg. 
Begitu pula sebaiknya jika berat kirimannya lebih dari 1200 gram dibulatkan menjadi 2 kg.

Pilih Jenis Kiriman

Setelah menghitung beratnya pilihlah jenis kirimannya. Jenis kiriman ada dua macam yaitu paket dan surat. Karena yang akan dikirmkan adalah barang pilihlah jenis kirimannya adalah paket. Setelah itu isikan dimensi kirimannya.
Hal inilah yang membuat pengecekan ongkir POS lebih rumit dibandingkan dengan jasa ekspedisi lainnya. Dimensi kiriman ini diisikan dengan panjang paketan, lebar, dan juga tinggi paketan.

Isi Nilai Barang

Untuk bisa menghitung ongkir atau ongkos kirim secara pasti harus mengisi nilai barang ini.
Mengapa nilai barang harus diisi?, hal itu dikarenakan kebijakan POS akan langsung memberikan asuransi kepada pengiriman paket tersebut terutama jika harga barangnya mahal.
Asuransi ini untuk menjamin barang aman sampai ke tempat tujuan. Mungkin yang belum paham dengan kebijakan POS heran mengapa ongkos kirimnya berbeda padahal tujuannya sama.
Hal itu dikarenakan tergantung dengan nilai barang yang dikirimkan.

Kode Keamanan

Sistem POS ini sudah dilengkapi dengan keamanan yang tinggi. Sehingga sebelum tarif muncul akan ada Captcha yang harus ditebak dengan benar. Setelah itu klik tombol cek tarif.

Demikianlah cara cek ongkir POS yang bisa dilakukan, semoga informasi ini bermanfaat.


4 Cara Cek Ongkir TIKI dengan Akurat

Cek ongkir TIKI – TIKI menjadi salah satu jasa ekspedisi yang murah meriah. TIKI ini sudah lama ada di Indonesia, meski jasa ekspedisi banyak bermunculan namun nyatanya TIKI ini mampu bersaing dan bisa bertahan sampai saat ini. 
Saat ini pun cabang kantor TIKI sudah ada lebih dari 500 di seluruh wilayah Indonesia sehingga memudahkan masyarakat yang akan melakukan pengiriman dengan TIKI ini.

Pengecekan Tarif

Sama halnya dengan jasa ekspedisi lainnya dimana untuk menggunakan jasa ekspedisi ini diberlakukan tarif.
Setiap jasa ekspedisi ini memiliki tarif masing-masing. Semakin jauh jarak yang harus ditempuh oleh pihak ekspedisi maka semakin mahal ongkir yang akan diberlakukan.
Biaya ongkos kirim ini ditanggung oleh konsumen sehingga sebagai penjual online harus tahu bagaimana cara mengecek ongkir dengan cepat dan tepat salah satunya adalah TIKI ini. Simak cara cek ongkir TIKI yang akurat berikut ini:

Masuk ke Situs TIKI

Setiap jasa ekspedisi memiliki situs resmi masing-masing.
Selain bisa digunakan untuk menjangkau masyarakat secara langsung, situs resmi tersebut berguna untuk mengecek ongkir dan juga mengecek resi secara langsung.
Karena situsnya resmi maka informasi yang diberikan pun kredibel sehingga tidak akan ada selisih ongkos kirim di kantor pengiriman TIKI dan juga sistem. Silahkan masuk ke situs TIKI untuk pengecekan ongkir.

Isikan Alamat dan Juga Berat

Cara cek ongkir TIKI selanjutnya yang bisa dilakukan adalah masukkan alamat asal dan juga alamat tujuan.
Untuk pengisian alamat asal dan juga tujuan ini ada dua cara yaitu dengan menggunakan kota dan juga daerah sehingga bisa mengisinya dengan nama kota dan juga nama daerah dari mana barang tersebut di kirim begitu pula dengan alamat tujuan.
Pada pengisian berat situs TIKI ini begitu efektif untuk menghitung pembulatan berat karena ada pembulatan secara otomatis di sistem dan biaya pun langsung di akumulasikan. Untuk TIKI ini tarif pembulatan akan diberlakukan jika barang lebih dari 1,2 kg sehingga ongkos kirimnya berlaku menjadi 2 kg.

Isikan Dimensi

Di bawah kolom alamat tujuan dan juga alamat asal ini ada dimensi. Dimensi ini opsional sehingga meski tidak diisi akan tetap muncul. Setelah itu tekan tombol cari.
Perhatikan Layanan
TIKI memiliki berbagai macam layanan yang bisa dipilih. Yang membedakan layanan tersebut adalah waktu sampainya. Untuk paling cepat TIKI memiliki layanan ons sedangkan yang paling murah adalah eco yaitu economy.
Sesuaikanlah dengan keinginan konsumen. Apakah konsumen ingin yang layanannya terjangkau, atau yang cepat karena yang biaya ongkirnya terjangkau memiliki pengiriman yang lama.

Menggunakan situs resmi TIKI ini TIKI ini akan memudahkan cek ongkir dengan mudah. Tidak hanya itu saja cek ongkir TIKI yang dilakukan menggunakan situs resmi ini lebih akurat dan kredibel sehingga meminimalisir kesalahan ongkir


5 Cara Cek Ongkir Wahana Paling Akurat

Cek ongkir Wahana – Wahana adalah salah satu jasa ekspedisi yang memiliki tarif murah meriah. Hal itu dikarenakan Wahana ini memang menyasar untuk kalangan menengah ke bawah yang mana membutuhkan jasa ekspedisi dengan ongkir yang murah.
Jarak pengiriman jauh dan barang memiliki berat yang banyak, maka Wahana ini menjadi salah satu ekspedisi yang direkomendasikan.
Sama seperti dengan jasa ekspedisi lainnya Wahana ini sudah berbasis dengan teknologi sehingga dari barang masuk sampai ke tangan konsumen akan dilacak dengan teknologi. Salah satunya adalah pengecekan ongkir. Sistem yang ada di Wahana bisa digunakan untuk melacak ongkir secara otomatis sehingga hal ini akan memudahkan pebisnis online dalam menentukan tarif atau ongkos kirimnya menggunakan ekspedisi tersebut. Berikut ini adalah cara cek ongkir Wahana yang mudah dilakukan berikut ini:

Masuk Ke Situs Wahana
Cara cek ongkir Wahana pertama yang bisa dilakukan adalah masuklah ke situs resmi Wahana. Di situs resmi ini tidak hanya berguna untuk menjangkau masyarakat secara langsung namun juga berguna dalam pengecekan resi, tarif, dan lain sebagainya.

Pilih Cek Tarif
Untuk bisa menentukan tarif yang benar silahkan pilih menu bar cek tarif. Situs Wahana ini memiliki tiga menu utama yaitu cek tarif, temukan agen, dan juga lacak pengiriman. Setiap menu memiliki fungsi yang berbeda.


Isi Formulir dengan Benar
Setelah masuk ke cek tarif akan ada beberapa formulir atau kolom yang harus di isi. Kolom pertama yang harus di isi adalah service yang ingin dipakai. Pilihannya ada normal, prioritas, dan khusus.
Untuk yang normal ini pengiriman dilakukan minimal 3 hari kerja, sedangkan prioritas 1 hari bisa sampai. Silahkan pilih layanan sesuai dengan keinginan konsumen. Setelah itu isikan alamat asal dan juga alamat tujuan.
Untuk alamat asal dan tujuan ini bisa diisi dengan nama kota, kecamatan, kelurahan atau bisa juga menggunakan kode pos.

Isikan Berat

Yang menarik pada pelayanan Wahana adalah slogannya semakin berat semakin murah. Oleh sebab itu jangan heran jika biaya pengiriman barang 1 kg bisa sama dengan biaya pengiriman barang 2 kg. Hal inilah yang menjadi nilai plus dari Wahana sehingga jika untuk mengirimkan barang yang berat jasa ekspedisi ini bisa dipilih.

Isikan Dimensi
Pada bagian bawah kolom berat terdapat dimensi. Hal ini hanya sebatas opsional saja sehingga tidak di isi pun tidak masalah. Setelah itu klik tombol hitung. Akan ada informasi layanan dan juga biaya yang harus dibayar.
Karena sudah memilih layanan pertama kali biaya atau ongkir yang akan ditampilkan sebatas layanan yang dipilih saja. Untuk membandingkan biaya ongkir silahkan ganti layanannya dan bandingkan ongkos kirimnya satu per satu.

Pengecekan ongkir menggunakan situs resmi Wahana memang akan menghasilkan informasi yang kredibel.
Sayangnya kelemahan dari cek ongkir Wahana menggunakan situs resmi adalah kecepatan akses yang lambat sehingga dibutuhkan waktu yang lama untuk mengetahui berapa ongkir yang harus ditanggung.