3 CARA JNE TRACKING YANG AKURAT


JNE Tracking – JNE menjadi jasa ekspedisi yang banyak digunakan oleh masyarakat. Karena banyak yang menggunakan jasa ekspedisi satu ini maka tidak mengherankan jika kebutuhan akan kurir JNE ini semakin bertambah.

Reviews: 2

Rating: 5.0 ★ ★ ★ ★ ★

Please rate:

JNE Tracking – JNE menjadi jasa ekspedisi yang banyak digunakan oleh masyarakat. Karena banyak yang menggunakan jasa ekspedisi satu ini maka tidak mengherankan jika kebutuhan akan kurir JNE ini semakin bertambah.

Terlebih lagi di saat bulan ramadhan dan menjelang lebaran, semua jasa ekspedisi hampir overload begitu pula dengan JNE ini.

Saat ramadhan seperti saat ini banyak pebisnis online yang kebanjiran pesanan terutama kue kering, baju, dan lain sebagainya. Diperlukan pengecekan resi atau tracking resi dengan baik dan benar supaya bisa menghasilkan informasi yang akurat.

Pengecekan yang tidak kredibel akan membuat informasi yang diberikan kepada konsumen menjadi tidak akurat sehingga saat paketan tidak kunjung tiba, konsumen akan menjadi kecewa.

 

Cek Resi JNE


Pengecekan resi ini bisa dilakukan dengan mudah sebab bisa dilakukan melalui situs resmi atau pun situs pengecekan resi yang umum. Jika menggunakan situs resmi JNE maka hanya resi JNE saja yang bisa dicek.

Namun jika menggunakan situs pengecekan resi yang umum maka bisa digunakan untuk semua jasa ekspedisi. Berikut ini adalah cara melakukan JNE tracking yang bisa dilakukan:


Memilih Situs Pengecekan Resi Kredibel

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah menggunakan situs pengecekan resi yang kredibel. Meskipun saat ini tersedia berbagai macam situs pengecekan resi harus dipilih yang benar-benar kredibel dan juga terpercaya. Salah satu situs yang bisa dimanfaatkan untuk JNE tracking adalah resi.co.id.

Untuk bisa mengecek resi menggunakan situs ini adalah silahkan mengakses situs resi.co.id terlebih dahulu. Kecepatan akses situs ini cukup tinggi sehingga tidak dibutuhkan waktu lama untuk bisa mengakses situs ini.


Masukkan Nomor Resi dan Pilih Kurir


Setelah situs tersebut dibuka, pada halaman utama akan disuguhkan dengan kolom nomor resi. Silahkan masukkan nomor resi yang akan di tracking, setelah itu pilihlah kurirnya. Karena akan menggunakan kurir JNE maka pilihlah kurir tersebut dengan JNE.


Tekan Tombol Cek

Setelah itu lakukan klik pada tombol cek. Jika nomor resi yang di ketikkan sudah benar maka pada bagian bawah akan ada informasi pengiriman di bawahnya. Informasi tersebut akan menunjukkan sampai mana paket tersebut.

Lihatlah history dan informasi pengiriman yang ditampilkan pada situs atau halaman website tersebut. Jika ada kesalahan pada paket yang ditampilkan pada history segera hubungi pihak JNE.

Penyebab Resi Tidak Bisa Dilacak

Saat melakukan JNE tracking akan ada beberapa kendala yang terjadi misalnya nomor resi tidak ditemukan atau tidak bisa ditracking. Berikut ini adalah beberapa penyebab mengapa resi JNE ini tidak bisa ditracking atau dilacak:

Data Belum Masuk ke Pusat

Hal pertama yang menyebabkan nomor resi tidak bisa dilacak adalah data belum masuk ke pusat. Jika mengirimkan paket melalui keagenan dan kemudian resi tidak bisa dilacak saat itu juga bisa jadi penyebabnya adalah data belum masuk ke JNE pusat. Silahkan tunggu sampai pagi hari di jam kerja.

Jika datanya masih belum masuk juga silahkan hubungi customer service JNE.


Kesalahan Input Nomor Resi

Hal selanjutnya yang menyebabkan nomor resi tidak bisa dilacak adalah kesalahan dalam menginputkan nomor resi. Tidak boleh ada satu nomor pun yang tidak di input sebab akan menyebabkan nomor resi tidak bisa diketemukan.


Terganggunya Sistem JNE

Yang menyebabkan nomor resi tidak bisa dibaca selanjutnya adalah terganggunya sistem JNE. Semua sistem di JNE berbasis online sehingga jika nomor resi tidak bisa dibaca kemungkinan terdapat gangguan sistem. Sistem yang sedang dilakukan maintenance juga menyebabkan resi pada JNE tersebut tidak bisa dilacak.

Server Sibuk

Ketika melakukan pengecekan resi menggunakan situs tertentu atau situs resmi JNE dan data tidak bisa ditemukan kemungkinan server sedang sibuk. Server yang sibuk ini dikarenakan banyak orang di saat bersamaan mengakses situs tersebut. Tidak hanya itu saja, server yang down juga menyebabkan data pada resi tersebut tidak bisa ditemukan.


Memahami Status pengiriman

Saat melakukan pengecekan resi akan ada status pengiriman yang ditampilkan pada informasi pengiriman JNE.

Oleh sebab itu percuma saja jika detail pengirimannya muncul namun tidak mengerti dan memahami apa yang ada pada informasi tersebut.

Supaya bisa mengetahui sampai mana paketan tersebut harus mengerti status pengiriman JNE.

Berikut adalah status pengiriman yang harus dipahami:

On Transit

Status pertama adalah on transit. Arti dari status ini adalah barang sedang transit di kota lain namun akan segera dimasukkan ke dalam jadwal pengiriman ke kota tujuan.


Manifested

Status yang sering muncul kedua adalah manifested. Artinya adalah paket sudah diterima oleh JNE dan tinggal menunggu proses pengiriman saja.

On process

Artinya adalah paket sedang dalam proses pengiriman. Di tahap ini harus menunggu lama untuk update informasinya sebab proses pengiriman ini memang membutuhkan waktu.

Received On Destination

Arti dari status ini adalah paket sudah di kantor JNE di pusat kota tujuan. Hanya tinggal menunggu pengiriman ke penerima sehingga harus menunggu.

Delivered

Status pengiriman ini sudah berada di alamat tujuan. Biasanya status ini dibarengi juga dengan si penerima misalnya delivered to nama penerima.

Demikianlah cara JNE tracking yang mudah, semoga informasi ini bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT

4 CARA CEK ONGKIR WAHANA DENGAN APLIKASI
5 CARA CEK ONGKIR TIKI PALING MUDAH
3 CARA JNE TRACKING YANG AKURAT
8 CARA CEK ONGKIR POS DENGAN BENAR DAN AKURAT
5 CARA CEK ONGKIR JNE DI KMDK.INFO
5 CARA CEK ONGKIR J&T DAN KELEBIHANNYA
3 CARA CEK RESI POS INDONESIA DAN JUGA TARIFNYA
3 CARA CEK RESI WAHANA YANG MUDAH
2 CARA CEK RESI TIKI PALING AKURAT
4 CARA CEK RESI JNE PALING TEPAT