4 CARA CEK RESI JNE PALING TEPAT


Cek resi JNE – JNE merupakan jasa ekspedisi yang konsisten dan juga memiliki tanggung jawab tinggi untuk melayani konsumen dan juga mitra kerja. Sejak didirikan sampai saat ini JNE memiliki jangkauan yang luas, dimana sudah ada lebih 6 ribu titik lokasi yang terus bertambah. Jumlah karyawannya JNE pun

Reviews: 5

Rating: 5.0 ★ ★ ★ ★ ★

Please rate:

Cek resi JNE – JNE merupakan jasa ekspedisi yang konsisten dan juga memiliki tanggung jawab tinggi untuk melayani konsumen dan juga mitra kerja. Sejak didirikan sampai saat ini JNE memiliki jangkauan yang luas, dimana sudah ada lebih 6 ribu titik lokasi yang terus bertambah. Jumlah karyawannya JNE pun semakin meningkat yaitu lebih dari 40 ribu orang.

Ketika jual beli online semakin marak seperti saat ini jasa ekspedisi akan terus berkembang dengan pesat. Meski persaingan jasa ekspedisi ketat namun JNE ini tetap berada di hati masyarakat, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang menggunakan jasa ini ketika melakukan pengiriman barang. Hal yang penting bagi yang terjun ke dalam jual beli online adalah mengecek resi JNE.

Berikut ini adalah cara cek resi JNE paling akurat yang bisa Anda lakukan:

 

Masuk ke Situs


Cara cek resi JNE yang bisa Anda lakukan pertama adalah masuklah ke situs pengecekan resi terlebih dahulu. Situs pengecekan resi ini bisa melalui situs JNEnya secara langsung atau melalui situs pengecekan resi yang kredibel.

Mengapa harus situs yang kredibel?, tujuannya supaya informasi yang diberikan akurat. Kalau informasi yang diberikan di situs tidak akurat pembeli akan menjadi tidak percaya lagi dengan online shop Anda. Ada beberapa situs pengecekan resi yang menyajikan informasi kredibel seperti cek resi , kmdk.info , dan lain sebagainya. Pilihlah salah satu situs yang Anda inginkan.

 


Masukkan Nomor Resi

JNE ini nomor resinya didominasi dengan angka. Masukkan resi pada kolom yang disediakan. Yang harus diperhatikan bagi yang akan menginputkan resi ini adalah nomor resi harus benar jangan sampai ada satu nomor saja yang tidak ke input.

Nomor resi ini akan Anda dapatkan setelah mengirimkan barang di JNE. Pada slip pengiriman yang Anda dapatkan terdapat nomor resi yang bisa digunakan untuk pelacakan. Jangan sampai slip tersebut hilang terutama jika Anda melakukan banyak pengiriman sekaligus.

 


Pilih Kurir

Jika Anda menggunakan pengecekan resi semua jasa ekspedisi seperti kmdk.info Anda harus memilih kurirnya terlebih dahulu. Pilihan kurir ini berada di sebelah kolom untuk memasukkan nomor resi. Karena yang akan dicek adalah JNE maka pilihlah kurirnya JNE. Ada beberapa situs pengecekan resi yang tidak harus memilih ekspedisinya, namun sistem tersebut bisa mengidentifikasi resi yang di inputkan apakah itu milik JNE, atau jasa ekspedisi lainnya sehingga Anda tidak perlu memilih kurirnya sebelum menekan tombol cek resi.

 


Klik Tombol Cek Resi

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah klik tombol cek resi. Tunggu sampai loading selesai, kemudian di bawah tombol cek resi tersebut Anda akan menemukan informasi pengiriman yang menyatakan sampai dimana paket yang Anda kirimkan.

Informasi tersebut meliputi nomor resi, status, servis, tanggal pengiriman, pengirim, alamat tujuan dan juga status. Informasi bisa berubah setiap waktunya sehingga Anda bisa melakukan pengecekan setiap waktu untuk mengetahui keberadaan paket yang telah dikirimkan.

 

Tips Pengiriman Menggunakan JNE

Supaya paket bisa sampai tujuan dengan aman, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan ketika mengirim menggunakan JNE ini. Berikut ini adalah tips mengirim menggunakan JNE supaya paketan aman sampai tujuan yang harus diperhatikan:


Alamat Jelas

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah pastikan alamatnya jelas. Alamat jelas ini menjadi poin penting yang tidak boleh dilupakan. Alamat ini bisa mencangkup nomor rumah, nama desa, RT, RW, kecamatan, kelurahan, dan juga propinsinya. Semakin lengkap maka semakin bagus.


Nama Penerima

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah isikan nama penerima. Nama penerima ini pun harus jelas tidak boleh nama samaran, nama gaul, dan lain sebagainya.

Bisa juga disertakan dengan cc atau tembusan. Misalnya di dalam keluarga ada anggota keluarga yang terkenal karena menjadi tokoh berpengaruh di sekitar kompleks atau kampung, maka bisa disertakan dengan cc tersebut supaya alamat mudah ditemukan.

Selain itu jangan lupa mencantumkan nomor telepon. Nomor telepon ini berguna untuk menghubungi penerima untuk mendapatkan rambu-rambu jalan ke rumahnya.

 

Packing dengan Aman

Untuk menjamin kepuasan pembeli packinglah dengan aman, terutama jika barang tersebut mudah penyok, patah, pecah, tumpah, dan lain sebagainya. Anda bisa menyertakannya bubble wrap supaya isi dalam packingan aman. Tidak hanya itu saja Anda harus menyertakan notice atau peringatan di atas packingan seperti jangan ditumpuk, jangan dibanting, dan lain-lain.

 


Asuransi

Ini merupakan hal penting yang harus dipahami oleh penjual online. Asuransi menjadi salah satu cara membuat paketan aman sampai tujuan. Jika barang yang dipaketkan harganya mahal 10 kali lipat dari ongkir maka asuransikan barang tersebut. Sebab pihak ekspedisi tidak bertanggung jawab terhadap barang yang tidak ada asuransinya. Oleh sebab itulah asuransi ini penting untuk barang dengan harga yang mahal.

Demikianlah cara cek resi JNE dan juga tips mengirim menggunakan JNE yang wajib Anda ketahui, semoga informasi ini bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT

4 CARA CEK ONGKIR WAHANA DENGAN APLIKASI
5 CARA CEK ONGKIR TIKI PALING MUDAH
3 CARA JNE TRACKING YANG AKURAT
8 CARA CEK ONGKIR POS DENGAN BENAR DAN AKURAT
5 CARA CEK ONGKIR JNE DI KMDK.INFO
5 CARA CEK ONGKIR J&T DAN KELEBIHANNYA
3 CARA CEK RESI POS INDONESIA DAN JUGA TARIFNYA
3 CARA CEK RESI WAHANA YANG MUDAH
2 CARA CEK RESI TIKI PALING AKURAT
4 CARA CEK RESI JNE PALING TEPAT