5 CARA CEK ONGKIR JNE DI KMDK.INFO


Cek ongkir JNE – Pengecekan tarif atau ongkos kirim ini penting diketahui oleh pebisnis online. Hal itu dikarenakan sebelum barang dikirimkan ke konsumen, konsumen harus membayar barang dan juga ongkos kirimnya.

Provinsi Asal
Kabupaten Asal
Kota Asal
Provinsi Tujuan
Kabupaten Tujuan
Kota Tujuan
Berat (KG)

submit button

Reviews: 2

Rating: 5.0 ★ ★ ★ ★ ★

Please rate:

Cek ongkir JNE – Pengecekan tarif atau ongkos kirim ini penting diketahui oleh pebisnis online. Hal itu dikarenakan sebelum barang dikirimkan ke konsumen, konsumen harus membayar barang dan juga ongkos kirimnya. Semakin jauh jarak pengirimannya maka semakin mahal pula ongkos kirimnya. Salah satu jasa ekspedisi yang memiliki pengecekan ongkos kirim mudah adalah JNE.

Mengapa mudah?, hal itu dikarenakan Anda tidak perlu mengisikan dimensi barang mencakup panjang, tinggi, dan lebarnya. Cukup isikan berat barangnya saja. Yang harus diketahui oleh pebisnis online saat mengecek ongkos kirim adalah berat barang yang lebih dari 1 kg, akan dibulatkan menjadi 2 kg.

Oleh sebab itu penghitungan berat barang yang akan dikirimkan ke penerima secara tepat ini sangat penting.

 

Mengecek Ongkir di Kmdk.info


Setelah Anda tahu bagaimana perhitungan berat di JNE, langkah selanjutnya yang harus Anda ketahui adalah bagaimana cara cek ongkir JNE dengan tepat.

Selain bisa mengeceknya di situs resmi JNE Anda juga bisa melakukan pengecekan di Kmdk.info yang mana menjadi salah satu situs pengecekan tarif atau ongkos kirim yang kredibel.

Situs untuk mengecek ongkos kirim yang kredibel ini sangat diperlukan supaya tidak ada selisih ongkos kirim di sistem dengan pembayaran yang dilakukan oleh konsumen.

Selisih ongkos kirim menyebabkan salah satu pihak dirugikan.


Kmdk.info ini bisa support untuk mengecek semua ongkos kirim jasa ekspedisi. Setiap jasa ekspedisi ini memiliki kebijakan masing-masing. Salah satu kebijakan yang berbeda adalah pembulatan berat antara JNE dan ekspedisi lainnya.

Dengan pengecekan berat yang maksimal, Kmdk.info ini bisa melakukan pembulatan tarif secara langsung sesuai dengan kebijakan ekspedisi masing-masing.

Oleh sebab itu jangan takut rugi ongkos kirim jika Anda mengeceknya di Kmdk.info.

Lalu bagaimana cara melakukan cek ongkir JNE di Kmdk.info ini?, simak selengkapnya berikut ini:


Masuk ke Situs


Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah masuk ke situs terlebih dahulu. Silahkan akses situs Kmdk.info dimana situs ini memiliki kecepatan akses yang tinggi. Tidak dibutuhkan waktu lama untuk bisa masuk ke situs ini.

Setelah situs terbuka Anda akan ditampilkan dengan kolom pengecekan tarif. Menariknya di situs Kmdk.info ini adalah JNE dijadikan sebagai jasa ekspedisi yang ter seting di halaman utama website sehingga Anda tidak perlu memilih jasa ekspedisinya.

Jika ingin mengecek ongkos kirim selain JNE Anda bisa memilih ekspedisi pada dropbox.


Isikan Kota Asal


Setiap ekspedisi ini memiliki sistem pengecekan ongkirnya masing-masing. Jika di JNE ini Anda harus mengisikan kota asal bukan kecamatan. Sehingga jika Anda mengisikan nama kecamatannya tidak akan terdeteksi di sistem.

Misalnya saja alamat asal pengiriman dari Yogyakarta, isikanlah Yogyakarta. Jika Anda mengisinya dengan kecamatan yang ada di Yogyakarta seperti Umbulharjo, dan lain sebagainya sistem tidak akan bisa mendeteksi.

Sistem yang ada di JNE ini berbeda dengan J&T yang mana ongkos kirimnya dihitung jarak per kecamatan.


Isikan Kota Tujuan


Setelah mengisikan alamat asal pengiriman, cara cek ongkir JNE selanjutnya isikan kota tujuan.

Selain bisa mendeteksi nama kota, sistem JNE ini juga bisa mendeteksi nama kabupaten misalnya saja Bantul, kabupaten Bantul, Sleman, kabupaten Sleman, dan lain sebagainya.

Untuk bisa mengetahui ongkos kirim dengan pasti Anda harus mengikuti rule atau kebijakan sistem yang diberlakukan oleh masing-masing ekspedisi.

Isikan Berat


Keunggulan dari Kmdk.info ini bisa mengikuti pembulatan berat masing-masing ekspedisi.

Misalnya saja jika di JNE ini pembulatan akan dilakukan jika beratnya lebih dari 300 gram misal barang 1,4 kg maka sistem JNE akan membulatkan ke tarif 2 kg.

Berbeda dengan Wahana dimana jika barang lebih dari 1 kg akan langsung dibulatkan ke tarif 2 kg.

Dengan begitu, Anda tidak akan takut terjadinya selisih ongkos kirim.


Lihat Layanan


JNE memiliki berbagai macam layanan. Oleh sebab itu Anda harus memahami tarif yang diberlakukan berdasarkan layanannya ini. Semakin cepat layanan yang diberikan maka tarifnya juga akan semakin mahal. Berikut ini adalah layanan JNE yang harus Anda pahami:


• CTC
CTC ini artinya city to city. Jika alamat pengirim dan juga penerima masih dalam satu kota maka tarifnya adalah CTC. Sedangkan jika dikirim ke luar kota maka langsung ada jenis produknya misal OKE, REG, JTR, dan lain sebagainya. CTC ini juga terdiri dari berbagai macam produk misalnya CTC, CTCsps atau super speed, dan CTCyes.

• JTR
JTR ini adalah layanan yang menggunakan armada berupa truck besar. Minimum berat paket lebih dari 10 kg. Selain itu ada juga JTR250 yang mana berat packingan lebih dari 250 kg.

Setiap jasa ekspedisi ini memiliki sistem dan kebijakan masing-masing. Oleh sebab itu pebisnis online harus memahami setiap kebijakan yang diberlakukan oleh pihak ekspedisi.

Dengan memahami kebijakan yang diberlakukan oleh JNE dibantu dengan situs pengecekan yang kredibel, Anda bisa melakukan cek ongkir JNE dengan tepat dan cepat.

ARTIKEL TERKAIT

4 CARA CEK ONGKIR WAHANA DENGAN APLIKASI
5 CARA CEK ONGKIR TIKI PALING MUDAH
8 CARA CEK ONGKIR POS DENGAN BENAR DAN AKURAT
5 CARA CEK ONGKIR JNE DI KMDK.INFO
5 CARA CEK ONGKIR J&T DAN KELEBIHANNYA
3 CARA CEK RESI POS INDONESIA DAN JUGA TARIFNYA
3 CARA CEK RESI WAHANA YANG MUDAH
2 CARA CEK RESI TIKI PALING AKURAT
4 CARA CEK RESI JNE PALING TEPAT